Wednesday, December 02, 2009

Cari selamat, ke mana?

Kalau zombie atau alien tinggal di antara kita, bagaimana ya?

Topik ini jadi bahan obrolan saya dan sobat saya semalam. Bingung kan? Kalau bumi sudah dikuasai zombie, kita warga Jakarta harus mengungsi ke mana ya? Kira-kira, di mana tempat yang paling aman?

Sobat saya pilih Plaza Semanggi. Alasannya, ada hipermarket Giant. Mau cari makanan, ada. Segala perlengkapan sehari-hari dan perangkat elektronik, juga ada.

Tapi, kata saya, di film The Invasion juga ada adegan di mana si jagoan (diperankan oleh Nicole Kidman) dan anaknya ngumpet di supermarket demi menghindar dari ancaman alien. "Semua alien sudah tau, deh!" Bisa saja zombie nggak kalah pintar dari alien. Atau mereka pernah nonton film itu? :p

Kalau ngumpet di Gereja, gimana? Mereka takut salib nggak ya? Atau bawang putih? Halah, saya malah diketawain. Atau... bagaimana kalau ngumpet kuburan? Katanya, tempat paling aman itu justru markas penjahat itu sendiri.

Kata sobat saya, "Keburu mati duluan sebelum sampai kuburan!"

Jadi, gimana dong? Kalau di film, si jagoan bisa selamat karena pura-pura menjadi alien. Katanya, alien itu nggak punya emosi. Biar nggak ketauan kalau kita manusia, kita cukup memasang straight face, tenang, kalem. Tapi, itu kan di film... :p

Gambar diambil dari sini.

4 comments:

emmet24son said...

klok gw, gw pergi ke restoran all you can eat aja Jeng. biar kalo zombie-nya yang pada kelaperan ngejar gw sampe situ, bisa pada makan sepuasnya dengan tarif flat :P

Restituta Arjanti said...

yg bisa makan sepuasnya, elu atau zombie-nya nih? :P

buku bebas said...

untuk sementara ke wilayah sekitar jakarta aja, bs bogor, tangerang atau bekasi......tar baru dipikirin lagi mw kmn selanjutnya hehehe... (simple mind atao stupid mind ya?)

Restituta Arjanti said...

@indonesia: simple panic mind :P