Thursday, July 01, 2010

(Just Love) Glee


Saya lagi demen banget ngikutin serial Glee. Menurut saya, ceritanya lumayan bagus. Tampang pemain-pemainnya juga lumayan. Dan yang paling penting, saya suka musik-musiknya. I just love Glee! :)

Saking demennya sama lagu-lagu yang ditampilkan di serial ini, saya pun bertekad untuk mengoleksi album Glee. Sayangnya, sewaktu mampir ke Disc Tarra, Jumat (25/6) lalu, saya baru tau kalau sudah ada 4 album Glee yang dirilis. Huh!

Beli 4 sekaligus kan berasa banget ya? FYI, harganya Rp75 ribu per album. Akhirnya saya beli satu dulu, deh. Karena saya suka sama lagu Poker Face-nya Lady Gaga, jadi saya cari album yang ada lagu itu dulu. So, I bought Glee Volume 3 Showstoppers. Dan, inilah secuplik resensinya...

Ada 20 lagu di album ini. Mereka adalah:
  1. Hello, Goodbye
  2. Gives You Hell
  3. Hello
  4. A House Is Not A Home
  5. One Less Bell To Answer
  6. Beautiful
  7. Home
  8. Physical
  9. Total Eclipse Of The Heart
  10. Lady Is A Tramp
  11. One
  12. Rose's Turn
  13. Dream On
  14. Safety Dance
  15. I Dream A Dream
  16. Loser
  17. Give Up The Funk
  18. Beth
  19. Poker Face
  20. Bad Romance
Btw, kualitas rekaman album ini menurut saya kurang oke. Standar. Kualitas rekamannya berbeda dengan, dan nggak bisa dibandingkan dengan, CD-CD audiophile. Tapi yang jelas, lagu-lagunya sangat menghibur. Pas buat pecinta musik mainstream.

Ada beberapa lagu yang menurut saya paling oke di volume 3 ini. They are Total Eclipse Of The Heart, Give Up The Funk, Beth, Poker Face, dan Bad Romance. Dua lagu yang terakhir adalah lagu milik Lady Gaga. Sayangnya, Gaga nggak ikut tampil di episode Glee: Theatricality yang menampilkan kedua lagu itu.

Saya juga suka banget dengan lagu Beth, yang aslinya dinyanyikan oleh Kiss. Lagu ini juga ditampilkan di episode yang sama, Theatricality. Sementara lagu Total Eclipse Of The Heart, yang aslinya dinyanyikan oleh Bonnie Tyler, muncul di episode Glee: Bad Reputation. Lagunya sedih (tapi bagus).

Yang saya suka dari Glee adalah, lagu-lagu yang ditampilkan sesuai dengan tema ceritanya. Over all, lebih asyik mendengarkan musik Glee sambil nonton serialnya. Kenapa? Soalnya koreografinya keren dan nggak bikin bosan kalau ditonton berulang-ulang. Apa lagi untuk lagu-lagu yang nge-beat. Tapi lagu-lagu yang ada di album Glee ini sudah lagu pilihan, kok, dan mereka layak untuk dikoleksi, di-copy ke iPod, dan dijadikan teman di perjalanan. :)

Gambar diambil dari sini.

No comments: