Sunday, March 09, 2008

Messy Hairstyle

Saudari-saudariku, sesama kaum hawa yang nggak hobi merawat rambut, kalian boleh berlega hati. Pasalnya, di tahun 2008 ini, model rambut rapih nggak lagi ngetren. Yang dianggap keren adalah model rambut "messy" alias berantakan. Kalau mau agak narsis, ya seperti potongan rambut saya sekarang inilah. Pendek dan berantakan.

Ibarat jam yang terus berputar, pun begitu dengan gaya—termasuk gaya rambut. Seperti yang kita tau, beberapa bulan belakangan, model rambut bob nungging lagi kondang. Gaya rambut ini jadi populer sejak "Posh Spice" Victoria Beckham yang stylish mengaplikasikannya. Saya rasa, mau nggak mau kita harus mengakui keberadaan cewek ini sebagai salah satu ikon gaya, meskipun belum lama ini dia dicap sebagai seleb dengan penampilan terburuk nomor satu versi Mr. Blackwell lantaran kritikus mode itu nggak demen sama model-model pakaian Posh yang selalu terlalu mini dan ketat.

Saya sendiri menyebut Posh sebagai wanita yang beruntung banget. Apa lagi kalau bukan karena dia berhasil menggaet si ganteng David Beckham jadi suaminya. Untuk urusan gaya rambut, Posh juga lumayan beruntung. Yes, gaya rambut bob nunggingnya diikuti oleh banyak perempuan, termasuk Yuni Shara, Krisdayanti, dan Titi DJ.

Sebenarnya, ada juga penggusung gaya rambut bob lokal yang cukup menarik perhatian. Siapa lagi kalau bukan model dan penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL)? Alih-alih menunggingkan rambutnya ala Victoria Beckham, cewek cantik ini berkreasi dengan model bob miring, yang memang pantas dengan wajahnya yang cantik. Tapi sepertinya BCL belum jadi kiblat di dunia hairstyle, apalagi jika harus bersaing dengan Posh. Menurut pikiran simpel saya, itu pasti karena bob miring lebih susah dibikin pas dengan wajah. Juga lebih susah untuk dirawat.

Oke, mari kita kembali ke topik bahasan semula, tentang gaya rambut messy. Katanya nih, gaya ini sesuai dengan kaum perempuan metropolitan yang terlalu sibuk dengan kariernya. Ya, seperti saya ini, sepertinya. Haha!

Untuk perempuan yang berambut panjang, gaya messy bisa diaplikasikan dengan mengurai rambut apa adanya. Yah, pokoknya berantakan, nggak beraturan, dan apa adanya itu jadi “the heart of the new hairtsyle trend” deh. Katanya sih, gaya messy akan lebih bagus untuk tipe rambut panjang yang ikal. Untuk cewek yang berambut pendek, gaya messy ini jauh lebih bersahabat. Bayangkan betapa ringkasnya kalau sehabis mencuci rambut kita nggak perlu mengeringkan dan menatanya? Cukup biarkan rambut apa adanya, menyisir pun cukup dengan jari. Nggak ribet, kan?

Sebenarnya, apa sih maksud saya memposting tulisan ini? Ya, selain untuk mengupdate ruang ini dengan celoteh nggak mutu, saya juga mau sok perhatian dengan dunia mode.

Gambar diambil dari: www.haircuttingsecrets.com

No comments: