Tuesday, February 02, 2010

Senado Square


Keshie--I should say--is the architect of this journey. Dia--seperti biasa--paling rajin menyusun itinerary plus mencari info tentang transportasi yang kami perlukan. Sementara Endy, yang agak terobsesi dengan pria berseragam (hihi, termasuk satpam dan petugas keamanan), biasa kami korbankan untuk menanyakan jalur lokasi dan transportasi yang kami nggak paham. Kalau saya, dalam perjalanan kali ini, jadi tukang potret saja.

Rute pertama kami, Kamis (21/1) pagi adalah Senado Square. Lokasinya ternyata sangat dekat dengan hotel kami. Saking semangatnya, kami sempat kelewatan. Senado Square ini sangat terkenal di Macau. Di sini, ada banyak pertokoan yang menjual barang-barang bermerek.

Dominasi rancang bangunan Portugis yang dulu sempat menjajah Macau sangat terasa di sini. Selain pertokoan, di sini juga terletak Gereja St. Dominic. Menelusuri jalan di sepanjang Senado Square, kita akan tiba di St. Paul's Ruins (Reruntuhan St. Paul).

Ada pemandangan unik yang bikin saya dan teman-teman saya heran di Senado Square. Di pagi hari, ada banyak sekali orang tua mengantre. Saya kira mereka mengantre egg tart. Katanya, ada toko kue yang rajin membagian egg tart gratis bagi turis dan pengunjung Senado Square. Tertanya oh ternyata, mereka antre untuk mendapatkan surat kabar gratis. Oiya, Senado Square seharusnya indah banget. Sayang, karena menjelang perayaan Imlek, ada banyak tumpukan lampion yang belum terpasang di sana.

Karena bingung mau makan apa, akhirnya pagi itu kami sarapan di McD. Malang bagi Keshie dan Endy. Mereka cuma bisa memilih menu chicken macaroni soup. Hampir semua menu di sana mengandung pork. Hihi, hal yang menyenangkan buat saya. Ooh, heavenly porky... :P

Habis makan, kami menyusuri Senado Square menuju St. Paul's Ruins. We found great view there.

2 comments:

keshie said...

Eh ternyata yang kata si rahma bisa makan egg tart gratis itu ya pas kita mampir beli kue2 di toko koi kei, Jeng (bener kan ini namanya? :p). Kan emank disediain tuh tester untuk tiap2 jenis kue. Berarti kita udah pernah icip2 juga :D

ketut epi said...

duh...senangnya yg ke macau. selain pengalaman unik, ada pengalaman konyol gak? hihihi...