Thursday, April 08, 2010

Kantin Mahal dan Jahat

Apa makanan paling nggak enak yang pernah kamu rasakan? Kalau pertanyaan itu disodorkan kepada saya sekarang juga, saya bakal menjawab, "Soto ayam superasin yang isinya cuma soun dan tauge yang jadi makan siang saya barusan!"

Haduh, ayamnya cuma empat suir. Bukan maksud hati mau menghitung, tapi memang isinya terlihat jelas begitu saya mengaduk-aduk isi mangkok soto itu. Huh! Saya pesan soto ayam dan nasi setengah porsi. Harganya sih memang "cuma" Rp9.000. Tapi itu, termasuk mahal dong buat soto soun plus tauge. Saya cuma tega makan beberapa suap.

Minuman apa yang paling nggak enak? Saya bakal menjawab, "Jus jeruk campur wortel yang rasanya kayak rendaman ampas sari buah itu, yang juga baru saja saya nikmati sebagai penutup makan siang saya."

Berapa harga "rendaman" sari buah itu? "Hanya" Rp7.000. Yang bikin saya sebal, teman saya cerita dia membeli jus yang sama--tentunya dengan rasa yang sama nggak enaknya--dengan harga Rp4.000. Loh kok beda? Ih, makin sebal deh... :P

FYI, siang ini saya makan di kantin salah satu kantor besar di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta. Kantinnya mahal dan jahat. Nggak heran kalau warteg atau warung-warung kecil di samping kantor lebih laris ketimbang kantin ini. Hiks, selama pengalaman saya makan siang di kantin ini, menu hari ini adalah yang terburuk (sampai-sampai saya nggak menunda waktu untuk langsung curhat di blog ini)!

No comments: