Tuesday, April 06, 2010

Wow, Good Luck!


Tadi pagi saya baca berita di harian Seputar Indonesia. Judulnya menarik perhatian saya, "Misi Pendakian Tujuh Puncak Tertinggi di Dunia Dimulai". Berikut sekilas beritanya.

Menpora Andi Mallarangeng melepas keberangkatan tim “7 Summits Expedition” di kantornya di Jakarta, kemarin. Tim itu beranggotakan atlet-atlet terbaik hasil seleksi oleh Wanadri. Mereka diharapkan mampu mengibarkan Bendera Merah Putih di 7 puncak tertinggi yang telah ditetapkan, yaitu puncak Ndugu-Ndugu (Cartenz Pyramid) di Papua, puncak Kilimanjaro (Tanzania), puncak Elbrus (Rusia), puncak Vinson Nassif (Antartika), puncak Denali/Mc Kinley (Alaska), lalu puncak Aconcagua (Argentina) dan Sagarmatha/Everest (Nepal).

Sesuai jadwal, tim beranggotakan 6 orang itu akan berangkat ke lokasi hari ini. Menurut Ketua Umum tim tersebut, Endriartono Sutarto, butuh waktu 3 bulan untuk menyiapkan timnya. Sesuai jadwal, pendakian ke puncak tertinggi dunia di 7 benua ini akan memakan waktu kurang lebih 2,5 tahun. Jika berhasil, misi ini akan berakhir pada 2012. Wanadri menghitung biaya yang dibutuhkan untuk keseluruhan ekspedisi mencapai Rp9,9 miliar.

Wow, good luck for the team!


Gambar diambil dari sini.

No comments: