Thursday, June 03, 2010

I Like Paris... Haatchiii!


25 Mei 2010 - Sayang, saya dan teman-teman cuma punya waktu 10 jam untuk jalan-jalan berkeliling Paris, Prancis. Tapi, keterbatasan waktu itu nggak bikin kami mati gaya. Banyak juga tempat yang bisa kami kunjungi di kota mode itu. Berkat siapa, cobaaa? Tentunya berkat kawan kami, Mbak Etta.

Sebenarnya, Mbak Etta ini adalah kawan dari Agnes, kawan kami. Mbak Etta sudah lama banget tinggal di Paris. "Sekitar 20 tahun lah," kata Agnes. Dia yang meminta tolong Mbak Etta menjadi guide kami selama kami di Paris. "Biar kita nggak banyak ngabisin waktu nyari lokasi," begitu alasannya.

Mbak Etta membawa kami mengunjungi Notre Dame de Paris, Pont Neuf, Musee de Louvre, Arc de Triomphe, Eiffel Tower, Academie Nationale de Musique, dan Galeries Lafayette. Oiya, kami juga mampir ke Disney Store di Avenue des Champs-Elysées.


Buat saya yang baru pertama kalinya menginjakkan kaki ke sana, Paris memberikan kesan yang sangat baik. I like Paris! Kotanya indah, dengan bangunan-bangunan megah khas Eropa. Sayang, selama di Paris, saya kok sama sekali nggak nafsu difoto, ya? Hihi, hasil fotonya juga nggak ada yang keliatan cakep deh. (lol)

Meskipun kotanya cantik, tapi ada yang satu hal yang bikin saya heran di Paris. Haatchiii! Kok banyak orang yang bersin-bersin di sini, ya? Memang, bisa dibilang udara di Paris nggak sebersih udara di kota-kota lain di Uni Eropa yang saya kunjungi. Hm, Paris agak lebih mirip dengan Roma yang (waktu itu) panas dan ramai orang. Eits, bukan cuma saya saja yang ikutan bersin-bersin loh. Ketiga kawan saya juga bersin-bersin.

Oiya, di sini juga ada pengemis dan kriminal. Saya sempat memperhatikan aksi satu cewek mungil yang berusaha menipu calon korbannya. Penjahat memang di mana-mana, ya. (Saya belum posting soal perjalanan saya ke Hongkong, Januari lalu, ya. Waktu itu saya yang sempat dilirik jadi calon korban penipuan tuh.)

Overall, nggak ada hal yang bikin saya kapok mengunjungi Paris. Masih ada tempat-tempat menarik lainnya yang ingin saya kunjungi di sini. Lain kali, saya akan kembali ke kota ini! :)

2 comments:

ketut epi said...

pengen.pengen.pengen. meski ampe di sana ikutan hatchii.hatchii tetep mau.mau.mau ke sana :D

btw, 10 jam itu jalan doang ato udah sama tidur/istirahatnya?

Restituta Arjanti said...

pasti epi bisa ke sana :)
10 jam itu jalan2 pi. di paris uda sampe paris jam 6 pagi, langsung keliling kota smp sore menunggu kereta berikutnya ke stuttgart.