Wednesday, February 13, 2013

[Review] Fitur-fitur “+” Asus VivoBook S200


Sumber: Asus.com

Beberapa waktu lalu, saya sudah sempat posting soal pengalaman menggunakan laptop saya, Si Hybrid, VivoBook S200. Nah, sekarang sudah hampir 2 bulan saya menggunakan UltraBook besutan Asus itu. Tapi, weekend kemarin saya baru sempat ngutak-atik detail fitur-fiturnya. Review-nya bisa dibaca di posting ini ya.

Yang pertama saya uji adalah kualitas suaranya. Saya putar beberapa lagu dari beberapa genre musik: pop, rock, jazz, blues. Wah, saya kaget sendiri. Suaranya ternyata bagus—bulat dan powerful! Saya juga coba memutar video-video di YouTube untuk menguji speakernya. Salah satunya, video klip dari lagu It's Probably Me dari Sting featuring Eric Clapton ini. Woho, bass-nya keluar banget!



Kualitas audio VivoBook S200 jauh di atas rata-rata laptop mungil lainnya. Bahkan, nggak kalah dari laptop dengan spesifikasi lebih tinggi, yang biasanya berbodi besar dan tebal. Untuk sistem suara laptopnya, Asus menggunakan teknologi SonicMaster yang memang terkenal fancy. Jadi, soal performa suara, VivoBook lulus lah ya.

Berikutnya, kualitas grafisnya. Menurut saya, kualitas grafis VivoBook oke. Saya sudah pakai laptop ini untuk nonton film. Sistemnya sudah mendukung kualitas HD (high-definition). Kalau mau main game pakai laptop ini, masih oke sih, tetapi untuk jenis-jenis game ringan.

Untuk sistem audio VivoBook S200, Asus mengandalkan teknologi SonicMaster.

VivoBook juga dilengkapi dengan port HDMI. Jadi bisa dihubungkan ke proyektor. Fitur ini juga bisa jadi andalan untuk kawan-kawan yang mobile dan sering melakukan presentasi.

Fitur lainnya, webcam dengan resolusi HD. Kemarin saya sempat menjajal fitur ini lewat jaringan WiFi. Oke. Berarti, laptop ini juga cocok untuk yang suka berkomunikasi video—termasuk buat orang-orang yang pacaran jarak jauh lho. ;-)

VivoBook S200 dilengkapi port HDMI yang bisa dihubungkan ke proyektor untuk presentasi.

Oh satu lagi fitur yang nggak kalah penting nih. Ternyata VivoBook ini juga dilengkapi fitur Instant On 2 detik. Artinya? Laptop ini bisa nyala dan langsung digunakan hanya dalam waktu 2 detik dari kondisi sleep. Fitur ini sangat membantu ketika kita perlu segera bekerja dengan laptop. Untuk seorang sekretaris atau personal assistant, misalnya, fitur ini pastinya sangat membantu ketika dia harus menemani bosnya meeting, dan mencatat hasil meeting itu. Untuk orang-orang yang nggak suka menunggu, pasti fitur ini sangat berguna. :)

Over all, Asus VivoBook S200 ini bukan sekadar laptop yang memiliki bentuk yang manis, tetapi juga punya performa oke, portabilitas yang tinggi—apalagi, mengingat harganya yang affordable. Yup!

Kalau mau baca posting saya yang lainnya soal pengalaman menggunakan Asus VivoBook S200, sila cek tautan ini dan dan ini.  

No comments: